Friday, 17 September 2021

Kepala SMK Al Amin Kapuas melepas 17 peserta didik untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Pulau Petak (17/9)- Kepala SMK Al Amin Kapuas Bapak Japrison, S.Pd melepas secara resmi 17 siswa dan siswi SMK Al Amin Kapuas bidang keahlian Farmasi untuk melakukan kegiatan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Apotek Apotek yang tersebar di kota Kuala Kapuas pada kegiatan workshop pra PKL Kamis(16/9)September 2021 yang lalu.

Dalam sambutan nya, kepala SMK Al Amin Kapuas Bapak Japrison, S.Pd menyampaikan bahwa PKL adalah bagian yang tidak dapat dipisahkan dari SMK, PKL merupakan hal yang wajib di lakukan oleh siswa sebelum lulusa dari satuan pendidikan.

Kegiatan workshop pra PKL digagas sebagai bentuk persiapan siswa siswi untuk menghadapi dunia kerja, Dalam kegiatan tersebut diberikan materi materi seputar sistematika PKL dan Persaingan dunia kerja bidang farmasi oleh pemateri dari DU/DI dan Assesor Farmasi.

PKL SMK Al Amin Kapuas sempat ditunda beberapa bulan dikarenakan intensitas pandemi di Kabupaten Kapuas masih tinggi, dan baru bisa dilaksanakan pada bulan September ini hingga Oktober nanti.

Semoga dengan PKL ini para siswa dan siswi mampu mengaplikasikan pembelajaran yang mereka dapat di sekolah ke dalam dunia kerja serta dapat beradaptasi dengan sistem kerja bidang keahlian Farmasi.

No comments:

Post a Comment

Santri Ponpes Al-Amin Jenjang SMK Juarai Lomba Pekan Muharram

Bahrullah (Kiri), Ustdz Ika(Tengah) dan Sevia(Kanan) Kuala Kapuas, sebanyak dua orang santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amin dari jenjang ...